Home » , » Njungok Blogger Bojonegoro Di Bulan Ramadhan

Njungok Blogger Bojonegoro Di Bulan Ramadhan

Tepat hari sabtu tanggal 27 agustus 2011 blogger bojonegoro mengadakan njungok V.2 edisi khusus bulan Ramadhan 2011, njungok merupakan sebuah kegiatan bulanan yang intinya saling kumpul dan sharing antar sesama anggota blogger bojonegoro.

Namun kali ini ada yang berbeda, mengapa dinamakan Jungok V.2 ? karena dalam satu bulan ini (agustus 2011) kita sudah mengadakan jungok dua kali, yang pertama di kampong sambal dalam rangka rapat mengenai Planning mengadakan Buka bersama dengan anak – anak panti asuhan diwilayah bojonegoro, namun karena waktu yang sedikit dan terbentur berbagai kendala akhirnya kegiatan tersebut urung untuk dilaksanakan.

Jungok V.2 ini dilaksanakan di rumah dinas SMAN 2 Bojonegoro pukul 15.00 WIB. Agenda yang dibahas adalah tindak lanjut Dana Hibah dari ciptamedia.org , Mematangkan planning pembuatan kamus bahasa khas jonegoroan, dan dilanjutkan dengan agenda buka bersama.
Acara dibuka langsung oleh Pembina blogger bojonegoro om Prawoto yang langsung dilanjutkan dengan memaparkan ide – ide dalam menentukan planning proposal yang akan di ikut sertakan dalam pengajuan hibah dari ciptamedia.org . omPra memaparkan ide nya yaitu mengenai pengimplementasian program / software yang membantu para guru – guru dalam MeManagement tugasnya, seperti mempermudah rekapan absensi, input nilai, dan lain – lain. “para guru sangat mengalami kesulitan dalam merekap data laporan kegiatan mengajarnya, dan diharapkan dengan implementasi software ini para guru terbantu akan tugasnya” ujar omPra dalam pemaparannya.

Ide kedua datang dari anggota Komunitas Blogger Bojonegoro yang bernama fadly. Ide nya mengenai bagaimana membuat suatu kampung yang berbasis IT. Dan diharapkan dengan adanya kampung IT ini bisa mengenalkan masyarakat luas mengenai teknologi informasi. “konsepnya kita meng IT kan suatu kampung, sehingga dengan itu kampung tersebut bisa menjadi basis teknologi di daerah sekitarnya, dengan begitu ekonomi daerah tersebut akan meningkat, dan jika dikampung tersebut bisa berhasil kita bisa menerapkannya di daerah lain” ujar blogger fadly.

Setelah diskusi dengan yang lain mengenai bermacam – macam usulan ide, telah disepakati bersama bahwa dari bojonegoro akan mengajukan ke ciptamedia dengan ide implementasi software untuk guru – guru yang merupakan masuk dalam topik Meretas batas – kebhinekaan bermedia.
Acara dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah yang langsung di imami oleh ompra. setelah sholat semua anggota diarahkan ke Joss Raos contong di jalan gajah mada kota bojonegoro. Disana kita semua berbuka puasa dengan aneka menu yang cukup membuat lidah bergoyang. Semua anggota Blogger Bojonegoro sangat menikmati suasana tersebut, saling menjalin tali silaturrahmi antar sesama anggota dan Kebersamaan yang mungkin tidak pernah dilupakan.
The next kita semua langsung menuju ke Masjid Darussalam dekat alun – alun kota bojonegoro untuk melangsungkan ibadah sholat isya berjamaah dan sekaligus mengikut sholat tarawih. Setelah melangsungkan kewajiban dan kesunahan kita semua langsung menuju di depan pendopo Pemkab Bojonegoro guna diskusi melanjutkan bahasan rapat tadi sore.
Tepat Pukul 20.00 WIB kita semua sudah berkumpul di TKP. Acara langsung membahas mengenai perumusan ide yang sudah didapat. Dan disamping membahas itu anggota Blogger Bojonegoro juga saling sharing mengenai seputar dunia blogger, dari bagaimana menghasilkan uang dari blog, meningkatkan traffic blog, dan berdiskusi tentang security web / blog.
 Tak terasa waktu menunjukkan pukul 22.45 WIB dan acara pun di akhiri dengan TOS bersama sama sebelum pulang. Dan inilah kegiatan anak blogger bojonegoro yang selalu aktif ikut berperan dalam memajukan bojonegoro dengan membantu meningkatkan Sumber daya manusia melalui basis teknologi informasi. (Glen Fadly)

0 komentar to "Njungok Blogger Bojonegoro Di Bulan Ramadhan"

Leave a comment